Be Healthy & Beautiful with Us

021-83787082 | 0811-163631 | info@klinikvikrist.com

Tampil Cantik, Sehat dan Segar Dengan Akupunktur. Ribuan Penyakit Bisa Disembuhkan Dengan Akupunktur.

Tampil Cantik, Sehat dan Segar Dengan Akupunktur. Ribuan Penyakit Bisa Disembuhkan Dengan Akupunktur.

You have a healthy body, means you feel energetic and can do the things you want to do. Orang bisa berbuat apa pun karena kondisi kesehatannya terjamin. Orang bisa bekerja dan tampil percaya diri karena sel-sel tubuh bekerja aktif, peredaran darah lancar, keseimbangan tubuh terjamin. Banyak cara untuk menjaga kesehatan. Selain lewat jalur medis, juga dengan akupunktur.

Teknik pengobatan akupunktur (tusuk jarum) yang sudah muncul sekitar 5000 tahun lalu ini diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit, menjaga stamina, serta mempercantik tubuh. Alasannya, penyakit muncul karena tersendatnya aliran darah. Lemahnya stamina disebabkan oleh ketidakseimbangan energi tubuh. “Orang menjadi sakit karena peredaran darah tidak lancar dan energi tubuhnya tidak seimbang,” jelas Lilis Christine, akupunkturis yang berhasil ditemui genie di tempat praktiknya, Klinik Vikrist,Lantai Dasar Gedung 16 Departemen Keuangan, Jl. Dr. Wahidin Raya No.2,Lapangan banteng, Jakarta Pusat.

Akupunktur kemudian dipercaya menjadi salah satu solusi terbaik karena teknik pengobatannya berdasar pada sebaran titik-titik energi pada tubuh. Dengan memberi stimulasi, berupa tusukan jarum pada salah satu titik, stimulasi itu langsung mempengaruhi organ-organ tubuh yang lain. Ketika jarum ditusuk pada salah satu bagian tubuh, aliran darah langsung mengalir lancar ke seluruh tubuh. Peredaran darah yang lancar mempengaruhi aktivitas sel pada setiap organ tubuh.

Wanita cantik yang selalu menggunakan disposable needles (jarum steril sekali pakai) pada setiap praktiknya ini memang mengakui kalau masih banyak masyarakat Indonesia yang menganggap akupunktur sebagai second opinion. Akan tetapi ia menegaskan kalau sudah cukup banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan akupunkur. Antara lain, kelumpuhan, rematik, asma, diabetes mellitus, hipertensi, kolesterol, asam urat, wasir, suka tidur, dan alergi.

Jumlah daerah tusukan dan frekuensi pengobatan pada umumnya tergantung pada jenis penyakit (termasuk tingkat penyakitnya), dan faktor usia. Jika yang dikeluhkan adalah rematik, maka yang ditusuk tidak hanya lutut, tetapi juga bagian tubuh lain yang langsung berhubungan dengan keluhan itu. Jumlah tusukan untuk keluhan ini berbeda dengan jumlah tusukan untuk penyakit lain. “Jadi yang mesti diingat adalah, kita tidak asal main tusuk. Masing-masing penyakit mempunyai jumlah tusukan yang berbeda. Daerah tusukan juga berbeda. Lamanya pun berbeda. Dan itu tergantung pada seberapa parah penyakit orang, dan berapa usianya,” terang Christine.

Tahap diagnosa menjadi tahap primer sebelum pengobatan dan perawatan. Christine menggolongkan tahap ini ke dalam beberapa bagian yang serentak dilaksanakan. Seperti pengamatan, penciuman, pendengaran, dan perabaan. Menurut cerita putri Juliana Tjandra ini, jenis penyakit bisa diketahui dari cerah atau tidaknya sinar mata pasien. Dengan meraba kulit pasien pun, Christine bisa mengetahui penyakit dan daerah mana yang mesti ditusuk dengan jarum. Pada penciuman, Christine berusaha mendiagnosa penyakit pasien dari bau badan atau bau keringat. Sementara pada pendengaran, yang diperhatikan Christine adalah serak atau tidaknya suara pasien.

“Tahap ini mesti dilalui supaya kita tidak salah mengobati pasien. Jadi kita tidak langsung menusuk pasien dengan jarum tanpa mendengar suara dan keluhan pasien, melihat sinar matanya, mencium bau badan atau baru keringatnya, dan mendengar suaranya,” tutur wanita berkaca mata yang berani meninggalkan dunia perkantoran karena ingin membantu orang lain.

Setelah tahap ini, Christine kemudian menyuruh pasien berbaring di atas tempat tidur. Namun sebelumnya, ia meminta pasien berada dalam kondisi relaks. Christine lalu mengambil jarum yang langsung dipesan dari Cina, mengoles bagian tubuh yang akan ditusuk dengan alkohol (supaya steril), dan mulai menusuk bagian tertentu dari tubuh pasien sesuai dengan jenis penyakit. Jarum kemudian dicabut setelah dibiarkan tertancap pada tubuh selama 15-20 menit.

Segar dan Cantik
Akupunktur sebetulnya bukan hanya untuk orang yang sakit atau yang mengalami kelainan fungsi organ tubuhnya. Orang sehat pun dianjurkan menjalankan terapi ini agar tetap fit dan cantik. Tusukan jarum pada bagian-bagian tertentu akan memulihkan stamina serta mempercantik tampilan tubuh. “Kalau ingin tetap fit dan terlihat cantik, sebaiknya mengikuti terapi akupunktur,” saran Christine. Tubuh yang lemah karena terkurasnya energi masih menurut Christine, menjadi kuat kembali ketika titik-titik energi pada bagian tubuh tertentu distimulasi, alias ditusuk seminggu sekali.

Klinik yang dibuka sejak Maret 2002 ini pun memberikan sejumlah perawatan kecantikan. Perawatan itu antara lain, penurunan berat dan pembentukan tubuh yang sehat dan proporsional, penanganan rambut rontok, tipis, ketombe, dan rambut beruban. Bisa menjalankan perawatan kulit dan wajah (jerawat, pori-pori besar, keriput, flek, kendur, selulit, dan bau badan); membentuk dan mengencangkan payudara dan sehat.

Bisa juga menangani kesehatan wanita (haid yang tidak teratur, nyeri haid, keputihan, mengencangkan otot-otot vagina dan frigid). Kesehatan pria yang bisa ditangani seperti impoten, ejakulasi dini, sperma encer, stamina. Bisa juga menangani masalah infertilitas dan perawatan pra nikah dan untuk calon pengantin.

Alamat praktik:

Christine.
Klinik Vikrist
Lt. Dasar Gedung 16 Lantai DepKeu
Jl. Dr. Wahidin Raya No.2
Jakarta Pusat
Tlp : 3449230 ext 1022
Hp : 0811163631
Jadwal Praktik:
Senin, Selasa, Kamis : Pkl 09.30 – 16.00 WIB
Rabu, Jumat : Pkl 09.30 – 18.00 WIB

Penting Diketahui :

  • Akupunktur adalah satu model pengobatan dengan memanfaatkan ‘chi’ (bioenergi) dari tubuh manusia untuk merangsang organ melalui penusukan pada titik-titik di permukaan tubuh.
  • Bioenergi diartikan sebagai energi yang mengalir dalam tubuh manusia secara transseluler, yang menghubungkan permukaan tubuh dengan organ-organ yang ada di dalam tubuh.
  • Titik akupunktur mempunyai karakteristik tertentu. Sifat fisika bertegangan tinggi dengn hambatan rendah jika dibandingkan dengan jaringan sekitarnya, dan tingginya kepekaan rangsangan dibandingkan dengan daerah sekitarnya.
  • Bisa juga menyembuhkan autisme. Faktor pemicu autisme, faktor genetik, terjadi kelainan radang selaput otak pada saat di dalam kandungan, stres psikososial, retardasi mental, serta ginjal. Teori akupunktur bertolak dari abnormalitas usus yang kemudian berdampak pada otak. Jadi yang diperhatikan akupunktur adalah organ limpa, ginjal, dan lambung.
  • Harus relaks pada waktu ditusuk, jangan minum kopi atau rokok setengah jam sebelum dan sesudah pengobatan atau perawatan, serta terbuka pada akupunkturis mengenai masalah yang sedang dihadapi.
  • Tidak ada efek samping, dan bisa membebaskan orang dari ketergantungan narkoba dan alkohol, meringankan gejala lepas zat, dan membantu orang beristirahat.
  • Sejak tahun 1951, dunia kedokteran barat mulai mengarahkan pandangan pada praktik pengobatan di Cina ini dengan harapan bisa melengkapi kekurangan pengobatan medis Barat.
  • Pada 1970, WHO mengumumkan sekitar 43 penyakit yang dapat disembuhkan. Dan data terakhir menunjukkan bahwa ada 1.100 jenis penyakit dapat ditangani dengan akupunktur.
  • Medico Acupuncture adalah perpaduan metode pengobatan barat dan timur yang merebak sejak tahun 1950-an.

Sumber : Genie/ Edisi 07-Tahun ke II/ 20 – 26 Juni 2005/ Hal 30